Puskesmas Kerang melaksanakan Loka karya mini  lintas sektor Ke - I

tes

Puskesmas Kerang melaksanakan Loka karya mini lintas sektor Ke - I

KERANG – Kamis 29 Februari 2024 Puskesmas Kerang melaksanakan Loka karya mini  lintas sektor Ke - I yang merupakan pertemuan lintas sektor yang rutin dilakukan untuk membahas permasalahan kesehatan yang ada dalam suatu wilayah. Tujuan adanya linsek yaitu untuk melaksanakan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) tingkat pertama dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) tingkat pertama yang dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan agar menghasilkan kinerja puskesmas yang efektif dan efisien.  Penyelenggaraan loka karya mini lintas sektor rutin dilakukan oleh Camat dan Puskesmas dibantu dengan lintas sektor terkait.

Kegiatan lokmin linsek ke – I dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kadinkes dan lintas sektor terkait. Acara diawali dengan sambutan bapak Camat, Bapak Muhammad Tauhid, S.Sos.,MM beliau memberikan sorotan mengenai Stunting, kepada Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK dan lintas sektor terkait agar dapat berintegrasi dalam penanganan stunting, beliau juga menekankan kepada Pemerintah Desa untuk mengalokasikan  anggaran program stunting.

Pada acara lokmin linsek ini Kepala Puskesmas Kerang, Bapak NS.Maserur,S.Tr.Kep menyampaikan paparan terkait kegiatan-kegiatan program kesehatan dan capaian kinerja Puskesmas tahun 2023, serta hambatan dan masalah yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program kesehatan.

Setelah penyampaian paparan, dilaksanakan diskusi untuk mendapatkan dukungan dari setiap sektor terkait guna mengatasi masalah dan hambatan dalam pelaksanan Program Kesehatan di Puskesmas dan kesepakatan cara penyelesaian masalah yang ada serta rencana pelaksana kegiatan berikutnya. Diharapkan dengan adanya Lokmin Linsek ini para sektor terkait dapat berkomitmen dan bekerja sama untuk melakukan upaya kesehatan dan tercipta masyarakat yang sehat di wilayah Batu Engau.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment