• Selamat Datang Di Website Batu engau
Selamat Datang Di Website Kecamatan Engau1 2 3 4

images

PERUSAHAAN WAJIB PELIHARA LINGKUNGAN HIDUP

Tana Paser- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, tegaskan kepada pelaku usaha di daerah, agar mengikuti pelestarian lingkungan hidup sebagai pemeliharaan pelestarian alam. Hal ini disampaikan Bupati Paser saat membuka Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Kaltim 2017 yang berlangsung di Pendopo, Rabu (26/7).
Menurut Bupati, perusahaan yang memiliki izin usaha dikumpulkan untuk menyusun strategi pemeliharaan kawasan industri di daerah, yang tentunya aman bagi lingkungan. “Permasalahan lingkungan hidup saat ini sudah sangat kompleks dan menuntut upaya bersama di dalam menjaga kelangsungan hidup dan fungsi kelestarian lingkungan hidup,” kata Bupati.
Kabupaten Paser lanjutnya, merupakan daerah yang masih mengandalkan sumber daya alam dan sumber daya lahan untuk menopang pembangunan daerah.
Disebutkan, program pelestarian yang diterapkan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup, berupaya menegaskan arahan pemeliharaan alam sekitar dengan yang tepat.
Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Basid, melalui Sekretaris Romif Erwinadhi mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan teguran kepada perusahaan yang tidak mengindahkan undangan Bupati. “Beberapa perusahaan hidup di Paser tapi ketika diundang oleh Bupati mereka tidak datang, keberadaan mereka di Paser akan dievaluasi,” tegasnya.
 
Kegiatan Proper ini menghadirkan narasumber dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, Wiwit Mei Guritno, yang merupakan alumni Melbourne University. (AB07/AKS)

TAG

Tinggalkan Komentar