Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

Pelaksanaan Tera di Kandilo Plaza

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi & UKM melalui UPT Kemetrologian kabupaten Paser melaksanakan kegiatan Tera Ulang, Alat Ukur, Takar, Timbang Dan Perlengkapannya (UTTP) tahun 2019 di sejumlah Kecamatan diantara nya dilaksnakan di kecamatan Tanah Grogot salah satunya di laksanakan di Kandilo Plaza, Tenaga ahli tera berasal dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Pelayanan Kemetrologi Kabupaten Paser dan reparitir ahli.

Dari pelaksanaan Kegiatan Tera Ulang ini masyarakat merasa menjadi lebih tenang dan yakin membeli produk yang dijual oleh pedagang karena kejelasan dalam hal takaran. Dan pedagang yang sudah di tera ulang pun cukup senang sebagai pemilik timbangan takaran dan perlengkapannya karena merasa tertib untuk menerakan setiap tahun sesuai undang-undang no 2 tahun 1981 tentang metrologi legal.

tujuan dari pemeriksaan Tera Ulang Alat Ukur, Takar, Timbang Dan Perlengkapannya (UTTP) adalah untuk menumbuhkan budaya tertib ukur pada pedagang pasar tradisional dalam hal mengukur, menakar dan menimbang pada kegiatan jual beli. Kegiatan ini diharapkan dapat sebagai nilai tambah dalam mendukung penguatan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan citra dan daya saing pasar yang ada di kabupaten Paser khususnya dari segi kebenaran pengukuran dalam transaksi perdagangan yang selanjutnya dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pasar  yang jujur dan tertib ukur.


TAG

Dipost Oleh perindakop

Perindakop Kab Paser

Tinggalkan Komentar